Tips Memilih Produk Pemutih Kulit Yang Aman



Tips Memilih Produk Pemutih Kulit Yang Aman [ www.BlogApaAja.com ]

Kulit putih masih menjadi patokan cantik seorang wanita. Tak heran jika banyak produsen kosmetik yangmengeluarkan berbagai produk pemutih. Beberapa produk tersebut aman, beberapalagi mengandung zat berbahaya yang dapat membuat wajah tampak putih abu-abu danmengancam kesehatan.

Bahaya Pemutih Kulit Yang Tidak Aman



Beberapa produk pemutih wajah yang beredar tidak dapatdipertanggungjawabkan keamanannya. Efek produk berbahaya tersebut memang tampaknyata, kulit menjadi putih lebih cepat, flek hitam cepat hilang, tetapiseringkali tidak diketahui apa komposisi produk tersebut. Produk pemutih wajahyang banyak beredar sering mengandung hydroquinone di atas batas yang diizinkan.Penggunaan merkuri yang sangat berbahaya untuk kesehatan juga sering dipakaidalam produk kosmetik.

Tips Memilih Produk Pemutih Kulit Yang Aman



Agar Anda tidak tertipu produk kosmetik berbahaya dan tetap sehat,inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai.

Terdaftar di Badan Kesehatan Indonesia



Semua produk kosmetik, obat dan makanan harus mendapat izin dari badankesehatan untuk memastikan keamanannya. Badan kesehatan di Indonesia yangbertanggung jawab adalah BPOM. Pastikan semua produk kecantikan Anda telahterdaftar. Jika ada kosmetik yang belum mencantumkan BPOM, pikirkan kembalipilihan Anda.

Beli di Counter Resmi



Di Indonesia, kita tahu ada banyak produk kosmetik palsu beredar, mulaimerek luar negeri dan dalam negeri. Berhati-hatilah! Pastikan Anda mendapatkanproduk kecantikan di counter resmi atau toko/swalayan terpercaya.

Bahan Alami Lebih Baik



Beberapa bahan alami dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Penggunaanbahan alami ini cenderung aman untuk kulit dan kesehatan. Salah satu bahanalami itu adalah buah langsat. Buah berwarna kuning gading ini dapat menghambatkerja enzim tirosinase. Enzim tirosinase dapat menyebabkan kulit menjadi gelap.Selain itu, buah langsat dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.


Follow On Twitter