Lucu! Di Berlin Ada Sapi Jalan Di Dinding



Traveling ke Berlin, Jerman, jangan cuma menyambangi Tembok Berlin saja. Ada sebuah gedung tua di mana Anda bisa melihat beberapa sapi-sapi yang "berjalan" di tembok gedung. Lucu!



Menengok situs resmi Sergej Dott, ternyata sapi-sapi itu hanyalah sebuah patung yang merupakan salah satu karya seni publik dari Sergej Alexander Dott, pematung asal Jerman. Ia sengaja membiarkan patung-patung tersebut berada di tembok gedung.

Patung sapi tersebut bertemakan The Return of the Cows yang mungkin melambangkan tentang lika-liku dalam sebuah perjalanan. Dott berhasil membuat patung itu dengan dukungan pemilik gedung dan Dinas Kebudayaan setempat.

Ia membuat patung-patung itu setelah 1 tahun persiapan untuk melukis gedung. Patung sapi yang lucu itu berada pada sebuah bangunan tua di Dietrich-Bonhoeffer Strasse No 23, Berlin.

Salah satu sisi tembok gedung itu dicat dengan warna hijau dan terlihat gambar bunga-bunga, layaknya sebuah lapangan luas tempat di mana sapi-sapi itu biasa tinggal. Saat malam hari patung-patung itu terlihat mencolok disinari lampu-lampu yang terang.



Patung tersebut terbuat dari fiber dan diletakkan berhadap-hadapan. Dari kejauhan, seakan-akan Anda melihat patung-patung itu bisa berjalan. Dott mengkhususkan diri dalam instalasi seni publik, termasuk patung sapi itu yang dijuluki "Kuhunst". Dalam bahasa Jerman "kuh" artinya "sapi" dan "kunts" artinya "seni".

Tak hanya patung sapi saja yang bisa dinikmati oleh pecinta seni, beberapa puluhan karya Dott juga bisa dinikmati di sekitar kota Berlin. Seperti monumen peringatan hari-hari penting di Berlin, ikon-ikon kota dan masih banyak lagi.

Saat berlibur ke Kota Berlin, datang saja ke Dietrich-Bonhoeffer Strasse No 23, Berlin, Jerman. Jika traveler ingin mengunjungi tempat ini, Anda bebas datang kapan saja tanpa ada batasan waktu.

Follow On Twitter